Perbedaan Verified Dan Unverified Account GO-Pay Dan All About GO-Pay


Perbedaan verified dan unverified account Gopay – halo sobat sewoocara. Siapa saat ini yang belum tahu tentang Gojek? Sewoo kira semua sudah tahu ya. Unicorn bisnis yang satu ini memang telah sukses besar menarik minat masyarakat untuk menjadi costumernya. Hingga kini, gojek semakin memperluas pasarnya ke berbagai kota dan daerah. Selain itu, karena tingginya daya beli, Gojek bahkan menyediakan sendiri sistem transaksi virtual khusus untuk transaksi layanan gojek yang kini kita kenal sebagai Go-Pay. 
Perbedaan Verified Dan Unverified Account GO-Pay Dan All About GO-Pay
Tentang Go-Pay Yang Perlu Sobat Tahu

Pada tulisan kali ini, sewoo ingin berbagi kepada sobat semua tentang Gopay, mulai dari pengetahuan mendasar tentang gopay, keuntungan menggunakan gopay dibanding transaksi tunai dalam layanan gojek, hingga perbedaan verified dan unverified account Go-Pay dan cara upgrade dari akun unverified menjadi akun verified. Berikut sewoo rangkum penjelasannya sebagai berikut.


Apa Sih Itu GO-Pay?

Gopay merupakan dompet virtual yang di garap oleh gojek untuk mempermudah pengguna layanan gojek dalam bertransaksi. Dengan gopay, sobat bisa melakukan pembayaran dengan mudah untuk semua jenis transaksi yang tersedia dalam layanan aplikasi gojek, seperti Go-ride, Go-food, Go-car, Go-send, dan masih banyak lagi layanan lainnya.

Untuk bisa menggunakan gopay, caranya mudah sekali. Sobat hanya perlu menginstall aplikasi Go-jek, maka secara otomatis sobat akan memiliki akun Go-pay. Selanjutnya, sobat perlu mengisi saldo gopay agar bisa digunakan untuk transaksi layanan gojek. Pengisian atau top up saldo gopay bisa sobat lakukan dengan stor tunai melalui driver gojek, transfer via bank atau atm, hingga melalui alfa group (alfamart, alfamidi, Lawson, Dan+Dan) dan juga melalui pegadaian. Untuk lebih jelasnya, sobat bisa membaca tulisan sewoo juga tentang cara isi saldo gopay.


Apa Keuntungan Menggunakan GO-Pay?

Mengapa kita perlu menggunakan gopay padahal layanan gojek bisa transaksi menggunakan uang tunai? Sebenarnya, bila sobat sering menggunakan layanan gojek untuk kebutuhan sehari-hari, penggunaan dompet virtual gopay memiliki banyak keuntungan, seperti kemudahan bertransaksi, mendapatkan banyak diskon dan promo menarik dari gojek, keamanan yang lebih baik dibandingkan membawa banyak uang tunai, hingga tersedia banyak hadiah menarik bila sobat mengumpulkan token tiap transaksi menggunakan gopay dan menukarkan point tersebut dengan Go-points.

Selain itu, gopay juga kini semakin mudah untuk digunakan karena sudah terintegrasi dengan semua Bank besar di Indonesia yang menjadi mitra Go-jek, seperti BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, BNI, Permata Bank, CIMB Niaga, serta disupport dengan pengisian Saldo Via ATM Bersama dan PRIMA.


Apa Saja Fitur-Fitur Go-Pay?

Fitur Umum Go-Pay
1. Layanan transaksi beragam, dapat digunakan dalam transaksi pembayaran untuk semua layanan yang tersedia dalam aplikasi GO-JEK.

2. Transaksi 24-jam, transaksi pembayaran via GO-PAY dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

3. Promo menarik, sobat pengguna gopay juga dapat menikmati berbagai promo khusus yang menarik dan beragam dari GO-JEK setiap kali sobat melakukan transaksi menggunakan GO-PAY.

4. Keamanan lebih terjamin, semua transaksi pembayaran, saldo, dan informasi pribadi sobat akan terjamin aman karena GO-PAY menggunakan sistem keamanan data yang mutakhir.

5. Fitur GO-POINTS, sobat dapat mengumpulkan token setiap kali telah melakukan transaksi pembayaran menggunakan GO-PAY. Token tersebut dapat sobat tukarkan dengan GO-POINTS, kemudian gopoints tersebut dapat sobat tukarkan dengan berbagai voucher serta hadiah menarik yang bisa langsung sobat dapatkan.

Fitur Utama Go-Pay
1. Saldo Maksimum/Limit : Rp1.000.000,- (Unverified Account) / Rp5.000.000,- (Verified Account)

2. Minimum Jumlah Top Up : Rp10.000,-

3. Maksimum Top Up per Bulan : Rp1.000.000,- (Unverified Account) / Rp10.000.000,- (Verified Account)

4. Masa Berlaku : Tidak terbatas waktu


Bagaimana Cara Registrasi Go-Pay?

Sebenarnya, tidak ada registrasi khusus untuk gopay. Bila sobat menginstall aplikasi gojek, maka secara otomatis sobat memiliki gopay. Karena gopay merupakan fitur dari aplikasi gojek. Bila Go-pay ini tidak sobat isi saldo juga tidak akan menjadi masalah, karena transaksi Go-jek bisa juga dilakukan dengan uang tunai. Akan tetapi seperti yang sudah sewoo jelaskan di atas, Go-pay memang memiliki banyak keunggunalan di bandingkan penggunaan uang tunai bila sobat selalu menggunakan layanan gojek setiap harinya.


Untuk Transaksi Apa Saja Go-Pay Dapat Digunakan?

Dengan gopay, sobat bisa melakukan pembayaran dengan mudah untuk semua jenis transaksi yang tersedia dalam layanan aplikasi gojek. Berikut sewoo perinci berbagai layanan gojek tersebut.

1. Pembayaran transportasi atau antar jemput (GO-RIDE, GO-CAR, dan GO-BLUEBIRD).

2. Pembayaran layanan pesan antar makanan (GO-FOOD).

3. Pembayaran layanan pengiriman atau angkutan barang (GO-SEND dan GO-BOX).

4. Pembayaran layanan booking dan pembelian tiket bioskop (GO-TIX).

5. Pembayaran layanan petugas kebersihan (GO-CLEAN).

6. Pembayaran layanan pembelian pulsa (GO-PULSA).

7. Pembayaran layanan jasa belanja (GO-MART dan GO-SHOP).

8. Pembayaran tagihan listrik, BPJS, Voucher Google Play, Multifinance, dan Internet serta Kabel TV (GO-BILLS).

9. Transfer saldo ke sesama pengguna (GO-PAY Transfer) (hanya untuk Verified Account).

10. Penarikan saldo (GO-PAY Withdrawal) (hanya untuk Verified Account).


Apa Perbedaan Verified Account Dan Unverified Account?

Terdapat beberapa keunggulan fitur yang dimiliki oleh verified account Go-Pay dibandingkan dengan akun biasa (unverified), yaitu sebagai berikut:
  • Limit saldo untuk untuk akun biasa (Unverified Account) hanya mencapai Rp1.000.000,- sedangkan untuk akun yang terverifikasi (Verified Account) mencapai Rp 10.000.000,-.
  • Akun biasa tidak bisa melakukan transfer saldo GO-PAY antar sesama penggunaan GO-PAY sedangkan akun yang terverifikasi bisa.
  • Akun biasa tidak bisa melakukan penarikan dana (withdrawal) sedangkan akun GO-PAY yang terverifikasi bisa.


Bagaimana Cara Menjadi Verified Account?

Pada saat pertama kali kita menginstall aplikasi Go-Jek, maka akun Go-pay yang kita miliki adalah unverified account atau akun biasa. Agar sobat bisa menikmati fitur-fitur unggulan dari verified account, maka sobat dapat melakukan upgrade Go-Pay dengan cara sebagai berikut:

1. Ambil dan upload foto KTP sobat ke dalam aplikasi GO-JEK.

2. Ambil foto selfie sambil memegang KTP sobat dan upload ke dalam aplikasi GO-JEK.

3. Tunggu proses verifikasi dari pihak GO-JEK selama 1x24 jam.

4. Akun GO-PAY sobat akan secara otomatis terverifikasi.


Bagaimana Cara Cek Saldo Dan Isi Saldo Go-Pay?

Cara cek saldo Go-Pay adalah dengan membuka aplikasi Gojek sobat. ketika sobat sudah membuka aplikasi gojek, sobat dapat melihat saldo gopay sobat di bagian kanan atas. Sedangkan untuk isi saldo atau top up saldo, sobat dapat mengetahui caranya dengan masuk ke sini.


Cara Tarik Tunai Go-Pay

Seperti yang sudah sewoo jelaskan tentang perbedaan verified dan unverified account Go-Pay, untuk melakukan tarik tunai di aplikasi GO-PAY, sobat harus memastikan bahwa akun sobat sudah verified. Berikut ini cara Tarik tunai dari akun Go-pay yang sobat miliki.
  1. Buka aplikasi GO-JEK pada ponsel sobat.
  2. Klik tombol beranda pada menu GO-PAY di bagian atas kanan.
  3. Jika sudah terbuka, pilih dan klik menu Tarik.
  4. Berikutnya sobat perlu menuliskan nominal yang ingin Anda tarik dari saldo GO-PAY sobat.
  5. Lalu informasi rincian jumlah penarikan, biaya transaksi dan total pengurangan saldo GO-PAY sobat akan muncul di layar. Bila semua informasi sudah benar, klik tombol konfirmasi.
  6. Masukkan nomor PIN sobat untuk konfirmasi kepemilikan akun.
  7. Notifikasi akan muncul bahwa proses penarikan GO-PAY sobat sedang di proses.
  8. Untuk melakukan tarik tunai saldo GO-PAY dibutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja sampai masuk ke rekening sobat.


Ketentuan Lain Mengenai Go-Pay

  1. Jika melakukan pengisian saldo / top up melampaui limit maka GO-JEK akan menghubungi sobat melalui nomor telepon atau email yang terdaftar di dalam aplikasi GO-JEK dan membantu sobat untuk melakukan refund.
  2. Jika saldo sobat tidak mencukupi untuk membayar layanan GO-JEK, sobat bisa melakukan pembayaran parsial, dimana sobat bisa membayar sisanya dengan menggunakan uang tunai, namun saat ini hanya layanan GO-RIDE saja yang menerima pembayaran seperti ini.
  3. Jika terjadi perbedaan harga layanan dengan jumlah saldo yang telah ditarik, maka GO-JEK akan mengurangi atau menambah perbedaan harga sesuai dengan jumlah tagihan terakhir di akun GO-PAY sobat dan menginformasikannya melalui notifikasi di dalam aplikasi sobat.
  4. Saldo GO-PAY untuk saat ini tidak bisa diuangkan.


Demikian informasi yang bisa sewoo berikan kepada sobat sekalian tentang perbedaan verified dan unverified account Go-Pay dan juga semua hal tentang Go-pay yang mungkin perlu sobat tahu karena kian hari, gojek semakin merambah ke seluruh daerah dan diminati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Akhir kata sewoo mengucapakan semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya ke situs kami – sewoocara.com.

2 Responses to "Perbedaan Verified Dan Unverified Account GO-Pay Dan All About GO-Pay"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel