Jumlah Postingan Di Homepage Blogger Tidak Sesuai Setting? Ini Solusinya


Jumlah postingan di homepage  blogger tidak sesuai setting – halo sobat sewoocara. Pada tutorial tips dan trik kali ini, sewoo ingin berbagi pengalaman dalam mengelola blogspot atau blogger, khususnya mengenai permasalahan yang pernah sewoo hadapi sendiri dalam menyetel atau setting blog yang sedang sobat baca ini.

Jumlah Postingan Di Homepage Blogger Tidak Sesuai Setting? Ini Solusinya


Sesuai dengan judul tulisan ini, masalah yang pernah sewoo hadapi adalah ketidak sesuaian antara jumlah postingan yang tampil di halaman utama/ beranda/ homepage blog sewoocara.com dengan pengaturan/ setelan/ setting yang sewoo tentukan.

Sewoo mengatur jumlah postingan yang tampil pada homepage dengan jumlah 6 post, akan tetapi, ketika situs www.sewoocara.com dibuka, jumlah artikel yang tampil di halaman utama atau homepage hanya 4 postingan saja. Kemudian sewoo coba untuk mengubah pengaturan dengan 10 postingan yang tampil pada homepage, namun nyatanya tetap saja hasil yang muncul di situs adalah hanya 4 postingan.

Setelah sewoo mempelajari dari berbagai referensi, akhirnya ketemu juga solusi cara mengatasi masalah jumlah postingan blog di halaman utama yang tidak sesuai dengan pengaturan ini. Dengan motivasi kemungkinan adanya sobat lain yang juga mengalami masalah semisal ini, maka sewoo terdorong ingin berbagi tentang pengalaman ini.

Namun, sebelum kita masuk ke cara mengatasi masalah ini, mungkin bagi sobat yang belum tahu cara mengatur jumlah postingan yang ingin ditampilkan di homepage atau halaman utama blog, berikut sewoo jelaskan dulu.


Cara Mengatur Jumlah Postingan Yang Tampil Di Blogspot/Blogger

Untuk lebih mudah dipahami, berikut sewoo berikan ilustrasi, tampilan homepage atau halaman utama blog sesuai dengan pengaturan jumlah postingan yang ditampilkan pada homepage.
 
Gambar 1 : Setting 3 Posts di Mainpage

Gambar 2 : Setting 4 Posts di Mainpage


Pada gambar 1, sewoo atur jumlah post adalah 3, sehingga pada bagian halaman utama blog sewoocara.com hanya menyampilkan 3 artikel. Sedangkan pada gambar 2, sewoo mengaturnya dengan jumlah postingan 4.

Untuk mengatur jumlah postingan yang tampil di blospot seperti yang sewoo lakukan di atas, sobat hanya perlu masuk ke blogger milik sobat, kemudian sobat bisa masuk ke menu Tata Letak (Layout) kemudian klik Edit pada fitur Blog Posts. Setelah itu, sobat tinggal masukkan angka sesuai dengan jumlah postingan yang ingin ditampilkan pada halaman utama. Jangan lupa klik Simpan (Save) di bagian bawah.
 
Masuk ke layout, pilih edit pada blogposts

Atur jumlah postingan homepage sesuai keinginan


Selain menggunakan cara di atas, sobat bisa juga mengatur jumlah postingan yang ditampilkan di homepage dengan masuk ke menu Pengaturan (Setting), kemudian pilih Posts, Comments And Sharing, kemudian tinggal masukkan jumlah postingan yang diinginkan. Jangan lupa klik Save Setting dibagian pojok kanan atas.
 
Cara ke 2 atur jumlah postingan di homepage


Solusi Jumlah Postingan Di Homepage Blogger Tidak Sesuai Setting

Bila setelah melakukan setting jumlah postingan seperti langkah di atas, ternyata hasil tampilan halaman utama blog sobat tidak sesuai jumlah pengaturan yang dilakukan, maka cara berikut ini dapat sobat lakukan sebagai solusinya.

Perlu diketahui bahwa sewoo menggunakan templete blog dengan nama viomagz dari mas sugeng. Bila sobat menggunakan templete yang sama, maka kemungkinan akan menemukan masalah yang sama. Akan tetapi perlu diingat bahwa, berdasarkan sharing dari temen temen sesama blogger, templete lain juga sering mengalami masalah yang sama.

Untuk mengatasi masalah jumlah postingan di halaman utama blogger tidak sesuai dengan settingnya, caranya mudah sekali, sobat hanya perlu melakukan Insert Jump Break di akhir paragraph pertama dari setiap artikel atau postingan sobat.
 
Perhatikan Paragraph pertama : Sebelum Insert Jump Break

Setelah dilakukan insert jump break


Caranya, letakkan kursor pada akhir paragraph pertama, lalu klik Insert Jump Break (dibulatin merah), lalu postinglah artikel sobat. Maka jumlah postingan yang akan muncul pada mainpage atau halaman utama blogspot sobat akan secara otomatis sesuai dengan pengaturan yang sobat lakukan.

Demikian tips dan trik dari sewoo mengenai cara mengatasi jumlah postingan di homepage blogger tidak sesuai dengan settingnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat – sewoocara.com.

6 Responses to "Jumlah Postingan Di Homepage Blogger Tidak Sesuai Setting? Ini Solusinya"

  1. What's more, he utilized a segment of a letter composed by Scheneck to a political companion, Thomas L. game online poker uang asli

    ReplyDelete
  2. For example dark jack which is a betting game found on the Internet and played worldwide is a wagering game that is played against the seller and it doesn't make a difference in the event that you are sitting at home before your PC or at the gambling club the result will be the equivalent. gamepokerqq

    ReplyDelete
  3. There was another segment on CBS News on March 1, 2012 entitled; "Florida House votes to ban so-called Internet cafes," which discussed how folks were going online at Internet Coffee shops and betting online, which is against FL and US Law for people to do that, while the Café stated that they don't tell people what they can and cannot do online, even though the place is set-up for gambling online in this way.토토사이트

    ReplyDelete
  4. In the 16th century playing cards had made their way to France and it is there that they began using the suits of picture cards that we are familiar with today based on figures of French nobility.먹튀검증

    ReplyDelete
  5. It is one of the games in which a 'hand' is made of five cards. It is additionally one of the games where man gets the opportunity to play against machine, as opposed to 'man against man.licensed online casino

    ReplyDelete
  6. Depression, stress, and anxiety can become so severe, that this can result in suicide. Gambling has the highest suicide rate of all addictions many times over.먹튀검증

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel