Cara Cek Apakah Whatsapp Kita Disadap, Pastikan WA Sobat Aman

Cara cek apakah whatsapp kita disadap – halo sobat sewoocara. Sebelumnya, kami pernah menulis cara menyadap WA yang kami jamin akan berhasil. Akan tetapi, tidak afdol rasanya kalau kami tidak berbagi pula cara mengatasi penyadapan WA oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

 
Cara Cek Apakah Whatsapp Kita Disadap
Cara cek apakah WA disadap


Pepatah mengatakan, kita tidak bisa melindungi ikan di laut, bila kita tidak tahu bagaimana cara menangkap ikan. Oleh Karena itu, kami menyarankan agar sobat juga membaca artikel kami mengenai cara menyadap WA tersebut, agar sobat lebih memahami cara kerja si penyadap.

Bagaimana cara cek apakah whatsapp kita disadap atau tidak? Apakah sobat yakin bahwa selama ini WA sobat aman? Atau jangan jangan akhir-akhir ini ada orang lain yang bisa melihat seluruh isi percakapan WA sobat? untuk memastikan bahwa WA sobat aman dari hack atau penyadapan, ikutilah langkah-langkah berikut ini.


Cara Cek Apakah WA Kita Disadap Atau Tidak

1. Bukalan Whatsapp sobat, kemudian pilih menu “3 titik” yang ada di pojok kanan atas.


2. Kemudian pilih “Whatsapp Web


3. Bila muncul tampilan “Pindai Kode” seperti gambar berikut, itu menandakan bahwa WA kita aman alias tidak tersadap.


4. Akan tetapi, bila tampilan yang muncul adalah terdapat perangkat yang telah masuk, seperti pada gambar di bawah, maka ada orang lain yang sedang mengakses WA kita, baik itu menggunakan PC, browser, maupun aplikasi tertentu.


5. Pada contoh diatas, WA kami sedang kami akses melalui aplikasi WA pada sebuah PC dengan OS windows 10 dan juga melalui situs web WA dengan browser google chrome. Jadi, sedang diakses oleh 2 gadget lain selain dari smartphone kami sendiri. Namun itu adalah suatu kesengajaan. Karena WA bisa di duplikasi ke gadget lain.

6. Bila sobat menemukan perangkat lain yang telah masuk, ingat kembali apakah itu ulah sobat sendiri atau bukan. Bila bukan, berarti orang lain yang melakukannya, dengan cara menyadap WA sobat.

7. Untuk menghentikan penyadapan, pilihlah opsi “Keluar dari semua perangkat”. Maka secara otomatis, setiap akses dari gadget lain, baik menggunakan aplikasi maupun menggunakan browser, akan terputus dari WA sobat.



Cara Mencegah WA Disadap dan Aman Dari Hack

Sebenarnya, bila sobat sudah membaca cara menyadap WA dari kami dan memahaminya, maka sobat akan mengerti pula cara mencegah agar WA tidak tersadap. Sebagai pelengkap berikut kami rangkum beberapa cara yang dapat sobat lakukan untuk mencegah WA disadap dan aman dari hack oleh orang lain.

1. Karena hack WA dapat dilakukan dengan mengakses menu “WhatsApp Web” yang ada dalam pengaturan WA, maka jangan biarkan orang lain menggunakan WA kita tanpa pengawasan.

2. Bila terpaksa kita meminjamkan WA kita dan terpaksa kita tidak bisa mengawasinya beberapa saat, lakukanlah cara cek apakah WA kita disadap seperti langkah di atas, setiap kali WA kita digunakan oleh orang lain.

3. Bila sobat menyimpan banyak percakapan rahasia, dan sungguh khawatir, lakukanlah pengecekan tersebut secara berkala, misalnya sehari sekali.

4. Perhatikanlah notifikasi yang muncul, karena setiap pertama kali situs lain atau aplikasi lain terkonek dengan WA kita, akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa perangkat lain masuk ke dalam WA kita.

5. Untuk lebih aman, gunakanlah sandi atau password pada smartphone kita, supaya tidak digunakan oleh pihak lain saat hp tidak dalam pengawasan kita.

6. Jangan berperilaku mencurigakan, yang menyebabkan pasangan sobat berburuk sangka dan berusaha menyadap WA sobat. hehe.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai cara cek apakah WA kita disadap atau tidak, serta bagaimana cara mencegah penyadapan WA agar privasi kita terlindungi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat – sewoocara.com.

0 Response to "Cara Cek Apakah Whatsapp Kita Disadap, Pastikan WA Sobat Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel