Cara Menghapus Akun FB Facebook, Lupa Sandi Pun Bisa!


Cara menghapus akun facebook – halo sobat sewoocara. facebook atau biasa kita sebut fb merupakan media social number wahid hingga saat ini. Terbukti hingga sekarang medsos yang di mulai dan dikembangkan oleh mark zuckenberg ini, berhasil menarik hati masyarakat seluruh dunia untuk menggunakannya.

 
Cara Menghapus Akun FB Facebook, Lupa Sandi Pun Bisa!
Cara Hapus Akun FB
Namun, pada kondisi tertentu, kadang pengguna ingin menghapus sebuah akun facebook. Hal ini dikarenakan beberapa alasan, seperti beralih menggunakan akun fb yang baru, akun fb nya di hack orang lain, lupa sandi sehingga tidak bisa mengaksesnya lagi, atau bahkan akun fb milik orang lain yang sudah meninggal.

Nah, bagi sobat yang sedang mencari referensi cara menghapus akun facebook yang lengkap dalam berbagai kondisi, disini jawabannya. Kali ini sewoo ingin berbagi cara menghapus akun fb dalam 4 kasus, yang pertama adalah menggunakan hp, yang kedua menggunakan pc atau laptop, yang ketiga cara menghapus akun fb yang lupa sandi, dan yang terakhir cara menghapus akun fb orang lain. Langsung saja kita simak ulasannya sebagai berikut ini.



Cara Menghapus Akun FB Via Smartphone

1. Masuklah ke akun facebook sobat, bisa melalui aplikasi FB maupun browser. lalu pilih Menu (Garis Tiga).


2. Scroll ke bawah dan pilih Pengaturan & Privasi, lalu pilih Pengaturan.


3. Cari dan pilihlah opsi Kepemilikan dan Kontrol Akun. Kemudian pilih Penonaktifan dan Penghapusan.


4. Kemudian akan muncul 2 pilihan. Bila sobat ingin menonaktifkan akun fb hanya sementara, pilihlah Nonaktifkan Akun. Bila sobat ingin menghapus akun secara permanent, maka pilih opsi Hapus Akun. Pada contoh ini, sewoo pilih hapus akun. Lalu klik Lanjutkan.


5. Sebelum melanjutkan hapus akun fb, bila sobat ingin mengunduh data fb, pilihlah opsi Unduh Informasi Anda. bila sobat sudah melakukan back up data pribadi seperti yang sewoo jelaskan pada subjudul di atas, selanjutnya pilih Hapus Akun.


6. Masukanlah sandi akun FB sobat lalu klik Lanjutkan. Lalu konfirmasi penghapusan akun dengan memilih Hapus Akun.


Maka facebook akan memproses penghapusan akun fb sobat dalam waktu 14 hari hingga 90 hari, bergantung seberapa banyak data pada akun fb sobat. sebagai catatan, jangan log in kembali ke akun fb dalam waktu 14 hari setelah sobat menghapus akun tersbut. Bila sobat log in kembali, proses penghapusan akun akan otomatis di cancel oleh facebook.




Cara Menghapus Akun FB Via PC/Laptop/Komputer

1. Masuklah ke akun facebook sobat menggunakan browser yang ada di pc atau laptop.

2. Buka new tab dan masuklah ke situs berikut ini.

3. Bila sobat ingin mengunduh data pribadi yang ada di akun facebook, pilih opsi Unduh Info. Bila sobat masih ingin menggunakan messenger atau hanya menonaktifkan fb sementara, pilih opsi nonaktifkan akun. Bila ingin menghapus akun fb secara permanen, pilih Hapus Akun.


4. Masukanlah sandi akun facebook sobat, lalu pilih Hapus Akun.


Maka facebook akan memproses penghapusan akun fb sobat dalam waktu 14 hari hingga 90 hari, bergantung seberapa banyak data pada akun fb sobat. Bila sobat log in kembali dalam waktu 14 hari setelah proses hapus akun, proses penghapusan akun akan otomatis di cancel oleh facebook.



Cara Menghapus Akun FB Tanpa Sandi Dan Email

Pada kondisi tertentu, seperti akun fb di hack dan diambil alih orang lain, atau sobat lupa sandi dan emailnya, maka ketika sobat ingin menghapus akun tersebut, sobat dapat melakukannya dengan bantuan akun fb lain (bisa membuat yang baru atau minta bantuan teman). Berikut cara menghapus akun fb bila lupa sandi dan email.

1. Carilah akun fb sobat yang ingin dihapus menggunakan akun fb sobat yang baru atau menggunakan akun fb teman.

2. Bila sudah ditemukan, masuklah ke linimassanya, lalu klik menu atau 3 titik.

3. Pilihlah opsi Laporkan.

4. Selanjutnya, pilih Pulihkan atau tutup akun ini.

5. Lalu, pilih tutup akun ini.


Setelah semua langkah dilakukan, maka pihak Facebook akan memproses. Setelah proses diselesaikan oleh Facebook, akun akan dihapus dan hilang dengan sendirinya karena akan dianggap akun spam oleh pihak facebook.



Cara Menghapus Akun FB Milik Orang Lain

Sobat dapat menghapus akun facebook milik orang lain bila orang lain sudah tidak mengoperasikan akun tersebut lagi., misalnya saja pemilik akun sudah meninggal, atau pemilik fb sudah tidak punya akses lagi kea kun facebook karena alasan tertentu. Berikut caranya.

1. Masuklah ke situs berikut ini.

2. Isilah data nama lengkap sobat, email sobat, nama lengkap pemilik akun yang akan dihapus, dan URL lini masa akun facebook orang tersebut pada kolom yang disediakan.



3. Lalu pada bagian bawah, isi alamat email akun facebook yang ingin dihapus, pilih hapus akun sesuai alasan yang sebenarnya. Lalu klik Kirim.


Maka pihak facebook akan memeriksa permintaan sobat, bila benar pemilik akun dalam kondisi meninggal atau tidak menggunakan fb lagi sesuai dengan data yang kita kirimkan, maka akun facebook tersebut akan terhapus secara otomatis.



Demikian tips yang dapat sewoo berikan kepada sobat mengenai cara menghapus akun fb facebook yang lengkap dalam berbagai situasi dan kondisi. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga bermanfaat sewoocara.com.

0 Response to "Cara Menghapus Akun FB Facebook, Lupa Sandi Pun Bisa!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel