Cara Melihat Pesan WA Yang Telah Dihapus – Trik Whatsapp

Cara Melihat Pesan WA Yang Telah Dihapus – halo sobat sewoocara. Seiring perkembangan teknologi modern dan dunia digital, kini Whatsapp semakin berkembang dengan adanya fitur menghapus pesan yang sudah terkirim, baik itu terhapus untuk pengirim saja, maupun untuk penerima pesan juga, bahkan menghapus pesan di dalam percakapan grup WA.



Cara Melihat Pesan WA Yang Telah Dihapus – Trik Whatsapp
Cara melihat Chat WA terhapus


Keuntungan dari pada fitur tersebut adalah kita dapat menarik kembali pesan kita jika dirasa kurang layak ada dalam percakapan, seperti terlalu menyinggung teman, informasi rahasia dan pribadi, lawakan garing tidak ada yang menanggapi, hehehe. Di lain sisi, mungkin akan menimbulkan rasa penasaran kepada sebagian pihak penerima pesan yang terlalu kepo. Bahkan mungkin juga, bila kita terlalu banyak menghapus pesan, akan menimbulkan prasangka buruk penerima pesan kepada kita yang mengirimkan.

Nah, bila sobat ada dalam posisi penerima pesan yang terhapus, dan sobat sudah terlanjur kepo dengan pengirim pesan itu nulis ucapan apa, sewoocara kali ini akan memberikan sebuah trik whatsapp mengenai cara melihat pesan WA yang telah dihapus. Yuk kita simak bersama.


Pastikan Whatsapp Yang Sobat Gunakan Adalah Versi Terbaru

WA yang dapat menghapus pesan baik untuk pengirim saja maupun untuk semua orang adalah minimal versi 2.17.427. jadi, untuk bisa melakukan cara melihat pesan WA yang telah dihapus, sobat harus menggunakan WA versi 2.17.472 atau lebih tinggi. Bila sobat belum update aplikasi WA, cek terlebih dahulu ya. Berikut adalah cara cek WA yang sobat gunakan versi berapa, ikuti langkah-langkah seperti gambar berikut.

1. Bukalah WA sobat dan klik button “Tiga Titik” seperti gambar


2. Kemudian pilih “Setelan” atau “Settings


3. Kemudian pilih “Bantuan” atau “Help

4. Lalu pilih opsi “Info Aplikasi” atau “App Info


5. Maka sobat akan dapat langsung melihat versi berapa aplikasi WA yang sobat gunakan seperti gambar berikut ini.



Selain cara diatas, sobat juga dapat melakukan tips yang lebih cepat untuk memeriksa apakah WA sobat dapat mengembalikan pesan yang telah dihapus. Yaitu dengan cara sebagai berikut:

1. Bukalah sebuah percakapan, pribadi maupun percakapan dalam grup. Sebagai contoh, sewoocara membuka sebuah percakapan dalam grup, dan ingin mencoba menghapus percakapan yang di beri kotak merah seperti gambar berikut.



2. Kemudian klik dan tahan percakapan yang dipilih tersebut hingga muncul warna biru transparan. Kemudian tekan button “hapus” yang berlogo tempat sampah.



3. Bila muncul 3 Opsi seperti gambar berikut ini, maka WA sobat bisa menghapus pesan dan tentu bisa juga sobat melakukan cara melihat pesan WA yang telah dihapus. Bila tidak, maka sobat perlu update whatsapp terlebih dahulu ke versi terbaru.



Sebagai catatan, opsi “delete for everyone” atau "hapus untuk semua orang" hanya tersedia dalam rentang waktu 1 jam setelah pesan kita terkirim. Bila sudah melewati batas 1 jam, maka hanya ada opsi “delete for me” dan “cancel” saja.


Download Dan Install Aplikasi Untuk Melihat Pesan WA Terhapus

Setelah sobat memastikan telah menggunakan versi WA yang memadai, selanjutnya sobat perlu mengunduh sebuah aplikasi untuk melihat pesan WA yang terhapus. Ada beberapa aplikasi yang dapat sobat gunakan, namun pada tulisan ini, sewoocara merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi “Recent Notification”. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi google playstore dan cari aplikasi recent notification, atau sobat dapat mengunduhnya dengan klik link disini. Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Kemudian klik "install".



2. Setelah proses instalasi selesai, klik “Open



3. Kemudian ikuti petunjuk dari aplikasi untuk mengizinkan sistem menjalankan aplikasi dengan memilih opsi “Accept”



4. Lalu pilih opsi “enable now” untuk memberikan akses aplikasi terhadap sistem dalam gadget kita.



5. Kemudian pada pengaturan “notification acces”, geser titik pada kotak merah ke kanan hingga berubah warna menjadi biru, seperti pada aplikasi MI-Fit yang sudah aktif (biru).



6. Kemudian akan muncul opsi untuk memberikan izin kepada aplikasi untuk mengakses sistem notifikasi, pilihlah “Allow”. Maka secara otomatis notification acces sudah aktif dan dapat digunakan.



Cara Melihat Pesan WA Yang Telah Dihapus

Setelah sobat selesai melakukan instalasi dan setting pada aplikasi Recent Notification seperti diatas, maka untuk melihat pesan WA yang terhapus caranya adalah sebagai berikut:

1. Bukalah aplikasi WA sobat, kemudian cari percakapan yang dihapus oleh lawan bicara. Perhatikanlah jam berapa pesan tersebut masuk.



2. Lalu buka aplikasi Recent Notification, maka sobat dapat melihat seluruh notifikasi. Bukalah notifikasi WA dan sobat akan dapat melihat semua pesan masuk baik itu yang telah dihapus maupun belum dihapus. Cocokkanlah tempat percakapan dan jam notifikasi masuk dengan percakapan yang dihapus.

Demikianlah cara melihat pesan WA yang telah dihapus, mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat – Sewoocara.com.

0 Response to "Cara Melihat Pesan WA Yang Telah Dihapus – Trik Whatsapp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel