Cara Membuka Facebook Yang Lupa Sandi, Email, Dan Nomor HP


Cara membuka facebook yang lupa sandi – halo sobat sewoocara. Bila sobat sedang mengalami masalah untuk log in ke akun fb karena lupa sandi akunnya, atau bahkan sandi emailnya juga lupa, maka sobat telah menemukan referensi yang tepat. Karena pada kesempatan ini, sewoo akan berbagi cara mengatasi lupa sandi facebook dan lupa sandi email yang digunakan untuk akun fb.
 
Cara Membuka Facebook Yang Lupa Sandi, Email, Dan Nomor HP
Cara Atasi Lupa Sandi FB
Tips yang akan sewoo berikan ini terbagi menjadi 2 kasus. Yang pertama adalah kasus dimana kita tidak bisa masuk ke facebook karena kita lupa sandi fb nya saja. Artinya, alamat email fb atau nomer hp yang digunakan aktif dan kita juga bisa mengakses email atau nomor hp tersebut.

Kasus yang kedua adalah ketika kita tidak bisa masuk ke fb karena kita lupa sandi fb nya, juga tidak bisa mengakses email yang kita gunakan untuk fb tersebut, misalnya saja kita lupa juga sandi emailnya, atau bahkan lupa alamat emailnya yang dulu digunakan ketika mendaftar facebook.

Kasus kedua bisa juga terjadi bila dulu kita daftar fb menggunakan nomor hp, ternyata saat ini nomor hp kita sudah ganti, sehingga tidak bisa mengakses akun facebook menggunakan email maupun nomor hp. Langsung saja kita simak, berikut ini cara membuka fb yang lupa sandi fb dan email.


Kasus 1 : Cara Membuka FB Lupa Sandi FB Saja

1. Masuklah ke akun www.facebook.com

2. Pada tampilan situs, klik Lupa Akun?


3. Kemudian sobat akan diminta mengisi email atau nomor hp (tergantung akun fb sobat saat mendaftar menggunakan email atau nope). Isilah kolom tersebut. Pada contoh yang sewoo berikan, sewoo mengisikan nomor hp untuk log in, lalu klik Cari.


4. Sebagai catatan, bila sobat pernah melakukan verifikasi nomor hp, maka bisa mengisikan nomor hp meskipun pada saat mendaftar fb menggunakan email.

5. Lalu akan muncul opsi cara reset sandi fb nya. Pada contoh ini, sewoo memilih agar fb mengirimkan kode verifikasi ke nomor hp yang sewoo masukkan pada langkah sebelumnya. Lalu klik Lanjutkan.


6. Kemudian sobat akan diminta untuk memasukan kode keamanan yang sobat dapatkan dari sms. Lalu klik Lanjutkan.


7. Lalu masukkan sandi fb yang baru sesuai keinginan sobat. Lalu klik Lanjutkan.


8. Akan muncul keterangan bahwa sandi telah diubah. Untuk keamanan pilihlah opsi Keluar dari perangkat lain untuk memastikan tidak ada orang lain yang menggunakan akun fb sobat. Lalu klik Lanjutkan.


9. Lalu klik Mulai. Tunggulah beberapa saat sampai fb selesai menyinkronisasi data sobat dan ikuti petunjuk untuk memulai. Maka sobat sudah langsung bisa masuk ke akun fb sobat dengan password atau sandi yang baru.


10. Bila pada langkah no 5 sobat memilih opsi menggunakan email, maka fb akan mengirimkan link verifikasi bahwa akun fb tersebut benar milik sobat. caranya sobat harus masuk ke email tersebut, lalu klik link yang dikirimkan fb, selanjutnya sobat dapt mengganti sandi fb melalui link tersebut.


Kasus 2 : Cara Membuka FB Lupa Sandi FB, Lupa Email, Lupa Nomor HP

Apabila sobat lupa sandi fb, lupa juga sandi email dan nomor hp, maka sobat tidak bisa mengakses fb lagi. Apa? Iya, sewoo sudah mencobanya sendiri, dan tidak bisa. Terus kenapa sewoo di atas menyebutkan akan menjelaskan cara mengatasi kasus ke 2 ini? Karena sewoo merasa perlu mengklarifikasi referensi lain yang menjelaskan cara mengatasi masalah ini.

Mungkin referensi lain ada yang memberikan caranya seperti dibawah ini, namun cara tersebut sudah tidak berlaku semenjak tahun 2016 (mungkin). Mungkin hal tersebut dikarenakan banyaknya hacker yang menggunakan cara tersebut untuk mengambil alih akun orang lain. Karena dengan bermodalkan foto KTP pemilik fb yang asli, orang lain bisa menggunakan cara berikut ini untuk masuk ke FB tersebut. Berikut cara yang sebelum 2016 bisa digunakan.

1. Masuklah ke akun www.facebook.com

2. Pada tampilan situs, klik Lupa Akun?

3. Kemudian sobat akan diminta mengisi email atau nomor hp. Nah, bedanya dengan kasus 1 di atas, bila sobat lupa email, lupa juga nomor hp nya, maka masukkanlah nama akun fb sobat, lalu klik Cari.


4. Maka akan muncul list nama akun fb sesuai dengan nama yang sobat masukkan. Cari akun milik sobat sesuai foto profilnya, lalu klik Ini Akun Saya.


5. Lalu akan muncul opsi cara reset sandi fb nya. Bila pada kasus 1, sobat bisa memilih untuk menggunakan email atau nomor hp, pada kasus 2 ini, dimana sobat tidak punya akses ke email atau nomor hp yang dulu di daftarkan, maka pilih opsi Tidak Punya Akses Ke Sini Lagi.


6. Akan muncul kolom untuk memasukkan email baru dan sandi baru. Kemudian sobat akan diminta mengupload foto KTP.

7. FB akan mencocokkan data KTP dengan data akun FB dan sobat perlu menunggu selama 7 hari untuk proses ini. Bila sesuai, sobat akan kembali dapat menggunakan akun FB tersebut.

8. Namun bila sobat mencobanya sekarang, pada tahun 2019, maka setelah langkah 5 di atas akan muncul keterangan bahwa sobat tidak bisa masuk ke fb tanpa akses email dengan cara pertama. 



Demikian informasi tips yang dapat sewoo berikan kepada sobat sekalian mengenai cara membuka fb yang lupa sandi. Pada kasus 2 yang kami jelaskan, kami memohon maaf karena tidak memberikan solusi yang bisa digunakan. Sewoo tetap memuatnya dengan tujuan untuk mengklarifikasi, bahwa referensi dari sebelum tahun 2016 yang menjelaskan cara mengatasi kasus tersebut, sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi karena alasan keamanan atau pertimbangan lain dari pihak facebook.

Apabila suatu saat sewoo menemukan caranya, sewoo akan update artikel ini ya sobat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat – sewoocara.com.

0 Response to "Cara Membuka Facebook Yang Lupa Sandi, Email, Dan Nomor HP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel