Cara Mempercepat Akses Internet Smartfren Unlimited Yang Mulai Lemod


Cara memepercepat akses internet smartfren unlimited – halo sobat sewoocara. Sobat pengguna SIM Card atau modem smartfren untuk terhubung ke internet? Smartfren memang menawarkan harga yang murah untuk peket internetnya, misalnya saja, dengan harga 60 ribu, kita sudah bisa menikmati paket data smartfren unlimited 4G.
 
Cara Mempercepat Akses Internet Smartfren Unlimited
Solusi Akses Internet Lemot
Namun mungkin sobat sudah tahu, meskipun disebut unlimited (tanpa batas), sebenarnya ada batas pemakaian wajar FUP yang besarnya sekitar 1.5 GB per hari. Itulah mengapa, baik menggunakan modem maupun SIM Card dengan paket data unlimited, bila sobat sudah menggunakan banyak data dalam sehari, akses internet akan menjadi lemod.

Nah, bagi sobat yang mengeluhkan keadaan tersebut, sewoo punya solusinya. Kali ini sewoo ingin berbagai mengenai cara memeprcepat akses internet smartfren unlimited yang mulai lemod, baik itu menggunakan SIM Card maupun menggunakan modem smartfren. Langsung saja kita simak ulasannya sebagai berikut.


Cara Mempercepat Akses Internet Smartfren 4G Di HP

Bagi sobat yang menggunakan SIM Card smartfren di hp nya, ada 2 cara untuk meningkatkan akses internet ketika paket data unlimited smartfren sobat mulai lemot, yaitu dengan mengatur APN (Access Point Names) dan dengan mengatur DNS Bench Mark. Berikut penjelasannya.

Cara 1 : Setting APN

Setting Access Point Names atau APN dapat dilakukan dengan menambahkan APN Smartfren baru di hp Android atau iOS. Berikut langkah-langkah setting APN.

1. Masuklah ke pengaturan atau setelan atau setting di hp Android sobat.

2. Kemudian, pilih celular networks atau mobile networks settings.

3. Lalu pilih menu Access Point Names. Pastikan APN yang sobat pilih sesuai dengan slot kartu SIM. Misalnya, bila sobat memakai kartu Smartfren di slot SIM 1, maka pilih networks, lalu pilih SIM 1, dan klik Access Point Name (APN).

4. Kemudian pilih Add Access Point, untuk menambahkan settingan APN baru. Isi settingan APN sesuai petunjuk dibawah ini lalu pilih Save atau Simpan untuk menyimpannya dan restart ulang hp kamu.

Nama                          : smartFren4G
APN                             : smartfren4G
Port                             : kosongkan
Proxy                          : kosongkan
Nama Pengguna        : smartfren
Sandi                           : smartfren
MMSC                        : http://10.17.93.103:8080
Server                         : kosongkan
Proxy MMS                : 10.17.27.250
Port MMS                  :8080
MNC                           : 09
MCC                            : 510
Jenis Autentikasi       : PAP or chap
Jenis APN                   : default,mms,supl
Protokol APN             : IPv4/ipv6
Bearer                         : Unspecisified Atau bisa pilih LTE
Protokol Roaming APN : IPv4
MVNO                        : tidak perlu di set


Cara 2 : Setting DNS Bencmark

Cara yang kedua untuk mempercepat akses internet smartfren unlimited yang mulai lemod adalah dengan setting DNS Benchmark. Berikut cara melakukan setting DNS Benchmark.

1. Downloadlah aplikasi DNS Benchmark. Software merupakan software portable jadi tidak perlu diinstall.

2. Buka program DNS Benchmark dan pilih menu Nameservers.

3. Setelah itu, klik menu Run Benchmark. Tunggu beberapa saat hingga proses pencarian DNS selesai.

4. Bila proses pencarian DNS selesai, sobat akan melihat beberapa daftar DNS yang bisa dicoba. Perlu diingat bahwa DNS yang berwarna kecoklatan sudah tidak bisa dipakai (kadaluwarsa), sementara DNS yang berwarna hitam masih bisa digunakan.

5. Carilah DNS yang grafiknya berwarna biru dan hijau karena itu menandakan waktu pakainya masih panjang. Untuk grafik yang berwarna merah itu menandakan bahwa bandwidth tersebut telah terpakai.

6. Sobat bisa cari dua DNS yang memiliki kemiripan yang nantinya akan digunakan sebagai primary dan secondary DNS. Sebagai contoh DNS Google dengan primary DNS 8.8.8.8 dan secondary DNS 8.8.4.4.

7. Untuk memasukkan DNS di Smartfren, sobat harus membuat setting internet baru dengan memanfaatkan pengaturan sebagai berikut.

Profile Name             : Smart1
User name                 : smart
Access Number         : #777
Password                   : smart

8. Setelah selesai, klik Advanced untuk tahapan pengaturan lebih lanjut.

9. Pada DNS Settings, pilih Static dan juga isikan dua DNS yang berperan sebagai primary dan secondary DNS. Lalu klik OK.

10. Setelah itu, pilih Save dan klik OK agar settingan yang kamu buat tersimpan sebagai pengaturan profil yang baru.

11. Selanjutnya, pilih profil internet yang sudah sobat buat tadi, contohnya Smart1 dan klik Connect.

12. Terakhir, restart hp  sobat agar settingan yang dibuat bisa diimplementasikan.  Lalu, cobalah untuk browsing dan rasakan peningkatan kecepatannya. Jika sobat merasa masih lemot, sobat bisa menggunakan DNS yang lain pada daftar DNS Benchmark seperti langkah sebelumnya. gantilah DNS Google dengan DNS yang lain.


Cara Mempercepat Akses Internet Modem Smartfren Di PC

Cara 1 : Mengubah Pengaturan Modem Smartfren

Cara yang pertama untuk mempercepat akses internet smartfren adalah dengan mengubah beberapa pengaturan modemnya. Untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet, ubahlah username, password, dan juga dial number pada modem smartfren sobat. selain itu, tambahkan DNS Server juga pada menu pengaturan modem. Berikut petunjuk untuk melakukan pengaturan modem smartfren untuk mempercepat koneksi internetnya.

Pengaturan Number, Username, dan Password Modem Smartfren

Pengaturan Pertama
Number          : *99#
Username      : m8
Password       : m8

Pengaturan Kedua
Number: #777
Username: cdma
Password: cdma

Pengaturan Ketiga
Number: #777
Username: smartfren
Password: smartfren

Pengaturan Keempat dan seterusnya
Sobat bisa melakukan beberapa modifikasi penggabungan antara pengaturan pertama, kedua, dan ketiga, hingga menemukan kecocokan yang diharapkan.

Pengaturan DNS Server Modem Smartfren

Bila sobat telah selesai melakukan pengaturan number, username dan password, langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan DNS Server yang bagus agar akses internet smartfren yang mulai lemot dapat kembali terkoneksi dengan cepat. Berikut petunjuk untuk melakukan pengaturan DNS Server modem smartfren untuk mempercepat koneksi internetnya.

DNS Google
Primary DNS: 8.8.8.8
Secondary DNS: 8.8.4.4

DNS
Primary DNS: 4.2.2.1
Secondary DNS: 4.2.2.2

DNS
Primary DNS: 4.2.2.1
Seconday DNS: 8.8.8.8

DNS
Sobat bisa melakukan beberapa modifikasi penggabungan antara pengaturan pertama, kedua, dan ketiga, hingga menemukan kecocokan yang diharapkan. Selain itu, sobat juga dapat menemukan beberapa DNS Server yang baik lainnya dari berbagai sumber di internet.


Cara 2 : Mengubah Proxy Pada Browser Yang Digunakan

Cara kedua untuk mempercepat akses internet smartfren unlimited yang mulai lemod adalah dengan mengubah proxy pada browser dengan proxy gratis yang banyak terdapat di situs-situs penyedia daftar proxy gratis. Pada kali ini, sewoo memberikan contoh seperti situs hidemayass.com. masuklah ke situs tersebut dan carilah proxy gratis di situ.

Namun perlu sobat ingat, bahwa tidak semua proxy yang tertera di sana dapat digunakan. Jadi memang perlu coba-coba sampai menemukan proxy yang cocok dan bisa digunakan untuk akses browser yang kita gunakan. Untuk cara mengubah proxynya, sobat dapat mempelajarinya di situs tersebut.


Cara 3 : Menggunakan Akun SSH Gratis Atau Premium

Penggunaan akun SSH merupakan cara terbaik, terhandal, dan termanjur untuk mempercepat koneksi internet smartfren yang karena Jika menggunakan cara ini, kecepatan dan kestabilan akses internet akan ditentukan oleh akun SSH tersebut, selain sinyal, modem, dan jangkauan BTS.

Agar kita dapat menikmati cara ini, sobat harus memiliki beberapa tools berupa software/ aplikasi pendukung yang diantaranya adalah Bitvise SSH Client 4.60 dan Proxifier Tools.


Cara 4 : Menggunakan Booster Unlimited

Cara terkahir ini adalah cara resmi yang ditwarkan oleh smartfren sendiri, yaitu Booster Unlimited. Tentunya cara ini akan membantu sekali bagi mereka yang telah terkana FUP harian dan menginginkan kecepatan akses internetnya kembali membaik. Booster ini tersedia untuk semua paket smartfren connex, Neo Regular, Neo Premium, dan Xtra Premium, dan berlaku selama 1 Hari. Biaya booster yang harus kita keluarkan adalah Rp 10.000.


Demikian penjelasan yang dapat sewoo berikan mengenai cara mempercepat akses internet smartfren unlimited yang mulai lemod, selamat mencoba dan semoga bermanfaat – sewoocara.com.

0 Response to "Cara Mempercepat Akses Internet Smartfren Unlimited Yang Mulai Lemod"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel